PEMERINTAH KOTA MEDAN

BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Customer Service Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Medan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 hingga 31 Agustus 2023 di Hotel Radisson, Medan dan dihadiri oleh Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Dalam sambutan Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, S.E., M.M yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ferri Ichsan, S.T., M.Sc., M.Eng. bahwa bimbingan teknis ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya profesionalitas kepada seluruh ASN yang bertugas sebagai garda terdepan dalam menyapa dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Dalam melayani kita harus objektif, mengutamakan kepentingan umum dengan mengesampingkan kepentingan pribadi sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa pelayanan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota medan tidak berbelit-belit dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. Kita juga dituntut untuk mampu menjadi teladan bagi masyarakat dengan cara senantiasa memperlihatkan integritas tinggi dan profesionalitas dalam bekerja untuk melayani masyarakat”, pesan Beliau.

Sementara dalam laporan Kepala BKPSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis, S.S.T.P., M.S.P yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Medan, Harry Agus Perdana, S.S.T.P bahwa tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis secara umum adalah meningkatkan pengetahuan dan perubahan mindset dalam pengelolaan pelayanan kelurahan.

Adapun materi yang disampaikan, antara lain : Orientasi Program, Building Learning Commitment, Pelayanan Publik Sebagai Amanah UU ASN, Pelayanan Dari Hati, Fasilitas Pelayanan, Komunikasi Pelayanan, Manajemen Perubahan, Implementasi Customer Service dan Menyusun dan Seminar Rencana Aksi.